Dari total penjualan Mitsubishi Motors September 2022 sebanyak 7.011 unit, sebanyak 4.710 unit merupakan mobil penumpang, sementara sisanya sebanyak 2.301 unit hasil penjualan retail kendaraan niaga ringan.
JAKARTA – Tren positif industri otomotif nasional pasca pandemi terus berlanjut di bulan September tahun ini.
Kondisi pasar kendaraan, khususnya penjualan mobil baru cenderung terus meningkat.
Hal ini berdasarkan data dimana penjualan retail kendaraan roda empat di bulan September angkanya lebih besar dibandingkan dengan bulan sebelumnya.
Mitsubishi Motors menjadi salah satu merek mobil yang juga ikut mempertahankan tren positif tersebut.
Sepanjang bulan September 2022, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mampu meraih penjualan retail hingga 7.011 unit dengan raihan market share 8,1% dari total keseluruhan penjualan mobil baru di Indonesia.
Bahkan angka penjualan retail tersebut lebih besar dari angka penjualan wholesales Mitsubishi Motors di September.
Dalam keterangan tertulis, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Tetsuhiro Tsuchida mengomentari pencapaian ini dan mengucapkan terima kasih kepada konsumen Indonesia yang telah memberikan kepercayaan penuh terhadap produk-produk Mitsubishi Motors.
“Setiap bulan menjadi tantangan baru dan adventure tersendiri bagi kami, di mana kami terus memonitor kondisi pasar untuk mempertahankan performa penjualan kami. Capaian tiap bulan selalu kami jadikan tolak ukur dalam menentukan langkah kami ke depannya untuk memenuhi kebutuhan pasar di Indonesia,” ungkapnya.
Tetsuhiro Tsuchida juga meyakini hasil pencapaian tersebut didorong oleh komitmen kuat MMKSI dalam mempertahankan dan terus meningkatkan brand value dengan terus fokus pada konsumen.
Xpander Kuasai Terus Mendominasi Penjualan Mitsubishi Motors September 2022

Dari total penjualan Mitsubishi Motors September 2022 sebanyak 7.011 unit, sebanyak 4.710 unit merupakan mobil Mitsubishi segmen penumpang, sementara sisanya sebanyak 2.301 unit hasil penjualan retail kendaraan niaga ringan.
Di segmen kendaraan penumpang, dari total 4.710 unit, 47% merupakan kontribusi dari Xpander dan Xpander Cross.
Model ini berhasil menjaga pangsa pasar di segmen small MPV sebesar 17,6% atau terjual sebanyak 3.342 unit.
Sedangkan Pajero Sport berkontribusi sebanyak 19%. Pangsa pasar Pajero Sport di segmen medium SUV 2.500 cc (4×2 dan 4×4) sebesar 38,9% dengan total penjualan 1.367 unit.
Triton di segmen pick-up 4×4 terus mempertahankan posisinya dengan pangsa pasar 40,6% atau telah terjual sebanyak 714 unit.
Di segmen LCV, L300 berkontribusi 22% terhadap penjualan retail kendaraan Mitsubishi Motors di bulan September 2022.
L300 terus mempertahankan posisinya di segmen small pick-up 4×2 dengan pangsa pasar 54,5% atau terjual hingga 1.571 unit.