Geely Auto, produsen mobil jenama Tiongkok baru saja mengumumkan pencapaian luar biasa di tahun 2024. Penjualan mobil Geely di pasar global berhasil menembus angka 2,17 juta unit!
JAKARTA – Angka ini melonjak 32% dibandingkan tahun sebelumnya. Lebih hebatnya lagi, penjualan di pasar internasional meroket hingga 53%, dengan total ekspor mencapai 403.923 unit.
Geely saat ini memang tengah gencar melakukan ekspansi ke berbagai negara. Di tahun lalu (2024), mereka memperluas jangkauan ke lebih dari 80 negara dan wilayah, bahkan merambah 10 pasar baru.
Tidak hanya itu, Geely juga memperkuat kehadirannya di pasar yang sudah ada, seperti Timur Tengah, Eropa Timur, dan Amerika Latin. Dan strategi ini terbukti jitu, apalagi setelah mereka sukses meluncurkan 16 model mobil di lebih dari 40 negara.
Ini menunjukkan komitmen Geely untuk menyediakan mobil-mobil berkualitas tinggi bagi konsumen di seluruh dunia.
Untuk mendukung penjualan yang meningkat, Geely memperluas jaringan penjualan dan servisnya. Saat ini, sudah ada di sekitar 900 lokasi, meningkat 69% dari akhir tahun 2023.
Geely Auto juga sudah membangun dua pabrik baru di Asia dan Afrika serta mendirikan empat anak perusahaan di Indonesia, Australia, Filipina, dan Chile untuk mempermudah akses ke pasar lokal.
Model-Model Geely Mencuri Perhatian di Pasar Global

Beberapa model mobil Geely berhasil mencuri perhatian di pasar global. Coolray, misalnya, sukses terjual satu juta unit di 51 negara! Bahkan, Coolray masuk dalam daftar tiga besar SUV buatan Tiongkok di enam pasar utama.
Monjaro juga mencatat peningkatan ekspor yang fantastis, yaitu 150%. Hal ini menunjukkan tingginya minat konsumen terhadap desain mewah dan performa bertenaga yang ditawarkan SUV ini.
Emgrand juga tetap perkasa di pasaran dan masuk dalam tiga besar sedan di sembilan pasar utama. Tidak ketinggalan, Geely EX5 juga tampil memukau di pameran-pameran internasional, seperti Automechanika Frankfurt, Thailand Auto Expo, dan Hong Kong IMXPO.
Dengan jumlah pengguna yang mencapai 16 juta, Geely terus berinovasi dalam produk, operasional, dan pengembangan merek. Mereka juga menerapkan strategi “multi energi” dengan menawarkan berbagai pilihan tenaga penggerak, mulai dari mesin bensin konvensional (ICE), hybrid, listrik, hingga metanol.
Dengan pencapaian yang gemilang di tahun 2024, Geely semakin optimis menatap tahun 2025. Mereka menargetkan penjualan global sebesar 2,71 juta unit dan akan terus mengembangkan sistem operasional, kapabilitas bisnis, strategi produk, dan layanan purna jual secara menyeluruh. Termasuk diantaranya masuk ke pasar otomotif Indonesia.
Geely Auto akan melakukan debut kehadirannya di Indonesia pada awal tahun ini. Rencananya merek ini sekaligus meluncurkan SUV listrik terbaru mereka di ajang pameran otomotif bulan Februari mendatang.
Menarik ditunggu kehadiran merek baru untuk semakin meramaikan pasar otomotif di Tanah Air bersama merek-merek kendaraan lainnya. (Z)