Senin, April 21, 2025
Lainnya
    Tips & TrikLadies, Jangan Mau Dibilang Lemah! Tips Berkendara Hyundai Ini Buat Kalian

    Ladies, Jangan Mau Dibilang Lemah! Tips Berkendara Hyundai Ini Buat Kalian

    Tips berkendara Hyundai ini bisa membantu pengendara perempuan dalam mencegah dan mengatasi masalah kendaraan di tengah jalan.

    Masih banyak orang beranggapan bahwa perempuan selalu lemah ketika mengendarai sebuah kendaraan. Perempuan tidak bisa mengatasi situasi darurat seperti harus mengganti ban ketika ban pecah atau bocor, mobil mogok, dan kondisi darurat lainnya yang bisa terjadi ketika mengemudi.

    - Advertisement -

    Anggapan ini tidak selalu benar. Karena ternyata tidak sedikit juga loh perempuan yang bisa mengatasi hal-hal tersebut, apalagi mereka yang punya mobil Hyundai.

    4 Tips Meminimalisir Risiko Berkendara Bagi Perempuan

    Pada dasarnya, kondisi darurat tersebut tidak harus dialami oleh pengemudi perempuan, jika sebelum berkendara sudah melakukan berbagai persiapan. Berikut adalah langkah-langkah persiapan sebelum berkendara yang bisa dilakukan perempuan agar di tengah jalan tidak terjadi kondisi darurat.

    - Advertisement -

    1. Melakukan persiapan sebelum berkendara

    Tips Berkendara Hyundai

    Untuk mencegah masalah pada mobil saat berkendara, misalnya mogok di tengah jalan, pengemudi perlu rutin mengecek kondisi kendaraan, khususnya saat akan dikendarai. 

    - Advertisement -

    Pastikan surat-surat yang dibutuhkan saat berkendara seperti STNK dan juga SIM sudah dibawa oleh pengemudi. Kemudian saat masuk ke dalam mobil, setting posisi jok, kaca spion agar bisa mengemudi dalam posisi senyaman mungkin, dan jangan lupa pakai sabuk pengaman. 

    Bagi pemilik mobil Hyundai, baik itu mobil Internal Combustion Engine (ICE) maupun Electric Vehicle (EV), memeriksa kondisi kesehatan kendaraan bukanlah perkara yang sulit. Karena ini bisa dilakukan cukup dengan menggunakan aplikasi Hyundai Bluelink di smartphone. 

    Hyundai Bluelink punya fitur canggih yang didesain untuk mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi pada mobil lewat pemeriksaan mobil yang praktis, seperti Manual & Automatic Diagnostic Check, Driving Information, serta Active Vehicle Status Information. 

    Dan khusus bagi pemilik mobil listrik Hyundai, ada fitur Battery Charging Status untuk cek info-info penting seputar baterai kendaraan.

    2. Tetap aman berkendara

    Cara berkendara yang aman juga perlu diterapkan agar tidak terjadi masalah saat berkendara. Untuk itu, penting bagi para pengemudi agar selalu mengatur kecepatan kendaraan dan tidak tergesa-gesa dalam berkendara. 

    Patuhi juga rambu-rambu lalu lintas dan menjaga jarak aman antar kendaraan agar pengalaman berkendara menjadi semakin aman dan nyaman.

    3. Tetap tenang saat menghadapi kondisi darurat

    Tips Berkendara Hyundai

    Jika mobil tiba-tiba tersendat atau mogok di tengah jalan, pengemudi tidak usah panik. Saat mobil menunjukkan keanehan seperti akselerasi yang tertahan atau transmisi yang tidak halus, kurangi kecepatan kendaraan dan menepi ke pinggir jalan di lokasi yang aman. 

    Tekan juga tombol lampu hazard (segitiga warna merah) untuk menunjukkan bahwa mobil sedang mengalami masalah. 

    Kalau sudah, pengemudi bisa menghubungi layanan darurat agar mendapatkan bantuan yang diperlukan dalam mengatasi masalah pada mobil. 

    Cukup hubungi Call Center Hyundai di 0800-1-878-878 (bebas pulsa) kapan pun dan di mana pun untuk mendapatkan bantuan atas keluhan produk, serta akses layanan Gratis 24 Jam Roadside Assistance di kondisi darurat hingga pesan layanan Mobile Charging Service (layanan darurat pengisian daya kendaraan listrik Hyundai).

    4. Melakukan perawatan kendaraan secara rutin

    Tips Berkendara Hyundai

    Nah, agar terhindar dari berbagai masalah mobil dalam jangka panjang, sangat penting bagi pemilik mobil Hyundai untuk melakukan perawatan kendaraan secara rutin. Dan pastikan juga untuk perawatan berkala tersebut dilakukan tepat waktu di bengkel resmi Hyundai. 

    Pastikan juga untuk selalu menggunakan suku cadang resmi agar kualitas komponen kendaraan tetap terjaga.

    Demi memudahkan pengguna melakukan perawatan kendaraan secara rutin, Hyundai menghadirkan layanan Service @myHyundai melalui aplikasi myHyundai Indonesia. Di situ ada fitur-fitur seperti Service Reminder, Booking Service, Service Payment, Service Process, dan Service History. Pelanggan pun bisa beli aksesori langsung dari aplikasi myHyundai Indonesia.

    Jangan khawatir kalau terlalu sibuk dan tidak punya waktu untuk melakukannya, karena Hyundai menawarkan Mobile Service yang mendatangkan berbagai layanan perawatan berkala dan servis kendaraan langsung ke lokasi pelanggan. 

    Ada 90 unit kendaraan Mobile Service yang tersebar di seluruh Indonesia yang siap mendatangi para pemilik mobil Hyundai untuk melakukan perawatan rutin.

    Hyundai juga menghadirkan layanan aftersales lain yang meliputi body & paint service, garansi dasar, gratis biaya jasa perawatan, gratis suku cadang, serta ketersediaan Hyundai Genuine Accessories. 

    Berikut adalah detail layanannya:

    • Body & Paint Service yang dimiliki Hyundai melalui jaringan bengkel Body & Paint dengan jangkauan yang luas dan dapat ditemukan di Authorized Body & Paint Workshop dan Appointed Body & Paint Workshop.
    • Garansi Dasar selama 3+1 tahun atau 100.000 KM (mana yang tercapai lebih dulu).
    • Gratis biaya jasa perawatan selama 5 tahun atau 75.000 KM (mana yang tercapai lebih dulu).
    • Gratis suku cadang untuk perawatan berkala selama 3+1 tahun atau 60.000 KM (mana yang tercapai lebih dulu).
    • Ketersediaan Hyundai Genuine Accessories untuk 12 item aksesori.

    Inovasi Layanan Aftersales Hyundai Hadir Untukmu: Hyundai Jaga, Hyundai Jamin

    Hyundai hadir dengan inovasi aftersales ‘Hyundai Hadir Untukmu: Hyundai Jaga, Hyundai Jamin’ dengan menghadirkan layanan aftersales yang lengkap untuk berbagai kendala yang dihadapi pelanggan.

    Kecelakaan saat berkendara memang tidak diinginkan, namun kadang hal ini pun sulit dihindari. Dengan manfaat dari Hyundai Jamin, akan sangat membantu pemilik mobil Hyundai menghadapi saat menghadapi kejadian-kejadian yang tidak mengenakkan ini.

    Manfaatnya meliputi Jamin ganti mobil baru, Jamin pelunasan cicilan, Jamin biaya medis konsumen, dan Jamin penggantian biaya ban. 

    Awalnya manfaat ini hanya bisa dinikmati oleh pemilik CRETA dan STARGAZER, sekarang cakupannya semakin luas untuk pemilik kendaraan IONIQ 5, IONIQ 5 Batik, dan IONIQ 6.

    Melalui program ‘Hyundai Hadir Untukmu: Hyundai Jaga, Hyundai Jamin’, Hyundai berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi pelanggan.

    Kunjungi booth Hyundai di GIIAS 2024 yang terletak di Hall 10 ICE, BSD City, pada tanggal 18–28 Juli 2024 untuk menyaksikan berbagai lini canggih dan cek kondisi kendaraan di Hyundai Before Service booth area di area parkir Hall 10.

    Untuk informasi menarik lain, kamu bisa cek OLX. Untuk akses mudah, download saja aplikasinya di Google Play Store atau App Store.

    Populer
    Berita Terkait