JAKARTA – Merek mobil Mazda semakin mengukuhkan eksistensinya di pasar otomotif Tanah Air, khususnya di Kota Jakarta dengan kembali menambahkan satu dealer barunya, dealer Mazda Raden Saleh.
Dealer Mazda baru ini berada di lokasi yang sangat strategis, persisnya di Jl. Raden Saleh No. 1, Jakarta Pusat, sekaligus menjadi dealer Mazda yang keenam di Ibukota.
Sepanjang tahun ini, total PT Eurokars Motor Indonesia (PT EMI) selaku APM Mazda di Indonesia sudah meresmikan lima dealer Mazda. Dua dealer di Jakarta, serta masing-masing di Pontianak, Bandung dan Bali.
“Keberadaan sebuah dealer yang lengkap merupakan hal yang sangat penting bagi perkembangan merek Mazda di Indonesia. Karena dealer adalah pihak yang pertama kali berhubungan dengan konsumen, mereka menjadi front line Mazda. Pentingnya kehadiran dealer menjadi upaya kami untuk lebih mendekatkan diri kepada konsumen,” ungkap Ricky Thio, Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia di acara grand opening Mazda Raden Saleh, Jakarta, Selasa (14/12/2021).

Pengelolaan dealer Mazda Raden Saleh berada di bawah naungan PT Wahana Arthadinamika Selaras atau DETA GROUP yang sudah memiliki banyak pengalaman dalam menjalankan bisnis dealer merek kendaraan penumpang.
“Ini merupakan brand Mazda pertama bagi DETA GROUP. Adapun alasan kami bergabung dengan Mazda karena kita ingin melengkapi bisnis dealer kami di semua segmen. Sebelumnya kita sudah punya dealer merek kendaraan di segmen low sampai middle. Nah, kami ingin masuk ke segmen premium dengan menggandeng Mazda. Dan buat DETA GROUP sendiri, brand Mazda ini menjadi sangat penting,” jelas Dylan Tedja, President Director DETA GROUP di kesempatan yang sama.
Target Penjualan Dealer Mazda Raden Saleh
Konsep bangunan dealer Mazda Raden Saleh dibuat dengan desain modern dan minimalis, sehingga semakin memperkuat kesan premium dari merek Mazda.
“Kami terus berupaya untuk dapat mengadopsi Corporate Identity Mazda terkini bagi setiap dealer baru Mazda yang kami resmikan, dan menerapkan standar pelayanan sesuai arahan Mazda Corporation di Jepang. Dengan upaya ini, kami yakin citra merk premium yang dimiliki oleh Mazda akan semakin kuat,” sebut Ricky Thio.
Dealer Mazda Raden Saleh dibangun di atas lahan seluas 1.200 m2 terdiri dari bangunan tiga lantai.
Lantai dasar menjadi lokasi service dengan fasilitas 4 service bay. “Kapasitas service di dealer kami ini sehari 2-3 unit untuk satu stall, jadi sekitar 12 unit per hari. Kalau satu bulan kira-kira kita bisa melakukan servis sebanyak 360 unit mobil Mazda,” terang Dylan Tedja.
Area service bay ini juga dilengkapi peralatan modern sesuai standar Mazda Corporation Jepang.

Sementara lantai dua menjadi showroom dengan berbagai fasilitas pendukung yang nyaman bagi konsumen. Mulai dari dealing room, customer lounge, cashier, serta counter spare parts.
Lounge buat konsumen ini menawarkan fasilitas minuman dan makanan ringan, kids’ corner, akses Internet dan working desk yang tentunya semakin menambah kenyamanan.
“Dengan segala keunggulan dealer yang kami tawarkan kepada calon pembeli mobil Mazda, kita targetkan untuk bisa menjual sekitar 30-40 unit per bulan untuk semua model. Tapi tetap model yang paling banyak dicari masyarakat saat ini adalah Mazda CX3 dan Mazda CX5,” tutup Dylan Tedja.
Dan terakhir untuk lantai tiga menjadi kantor operasional dealer Mazda Raden Saleh.
Promo Grand Opening
Menyinggung soal promo, Dylan mengakui kalau dalam periode grand opening dealer Mazda Raden Saleh, mereka punya program spesial berupa gratis nano coating untuk setiap unit mobil Mazda yang terjual.
Seperti halnya di seluruh dealer Mazda lainnya di Indonesia, konsumen pembeli mobil di Mazda Raden Saleh berhak mendapatkan Mazda Warranty yang memberikan jaminan selama 3 tahun atau 100.000 km (mana yang tercapai lebih dahulu).
Beli mobil baru Mazda di dealer Mazda Raden Saleh, jangan lupa jual mobil lamanya di OLX Autos #JUJURLYAMAN, dijamin cepat, harga sesuai kondisi mobil, pembayaran langsung hari tu juga.